Jumat, 21 Maret 2014

Puisi Cinta


Berikut ini adalah kumpulan puisi yang di kirimkan ke apaaja71, semoga anda tertarik untuk membuat puisi,cerpen,kata cinta,dll, apa aja yang menarik dan bermanfaat, kirim aja ke: apaaja71@gmail.com, lampirkan foto anda bila perlu. Setelah anda mengirimkan, mohon memberiatahukan kepada apaaja, dengan cara berkomentar pada post pemberitahuan, bahwa anda telah mengirimkan puisi,cerpen,kata cinta,dll. Dan dipastikan karya yang ada kirim belum pernah ada  di situs web lain.
                                                 
PROFIL PENULIS
Nama: M.Anwar Afandi
e-mail/fb : aanafandi71@yahoo.com
KUPU KUPU

Bulan menyinari malam
Matahari menyinari siang
Bintang menghiyasi malam
Pelangi menghiyasi siang

Hujan hanya di pipi ku
Ketika sing tanpa pelangi
Malam tanpa bintang


Aku bagai bunga
di datangi kupu-kupu
yang idah hingap di hati ku
menghisap madu manis yang ku punya

namun kupu-kupu itu tak mencintai bunganya
hinga bunga itu layu karna telah habis madunya
tanpa di rawat maka akan mati
mungki rasa ini telah mati untuk mu
karma kamu tak merawatnya
tanpa memupuk rasa kasih sayink
dan tanpa kau siram dengan air kehidupan
(NRH)


HARAPAN YANG SIA-SIA

Ketika aku merangkai kata-kata
Cinta ku denga mu begitu indah……..
Kau bilang ”kau pasti bias”
Kata itu membangkitkan harapan ku
Namu sayangnya kau pudarkan pelangi ku
Yang begitu indsh berwarna-warni ……
Kini aku mengerti bahwa cinta datang begitu cepat
Namun melupakanyan
Bagai menguras samudra….
Kau pergi begitu saja…..
Setelalah kau berikan harapan kepada ku
Aiar mata ku menetes untuk menghapus harapan-harapan
Dan kenagan-kenagan ku bersamamu

Dan aku percaya bahwa setiap manusia
Memiliki jodohnya masiang-masing
Amien……….
(AFNA)


 PROFIL PENULIS
 Nama: Putri Ariska
 Fb     : putridprincess.nahhayanksena

RINDU
Malam telah berlalu
Tak penat aku lihati sang penyinar malam
Namun dalam sepinya bintang
Aku lupakan air mataku
Menes dan terus menetes…
Aku coba untuk tutup mata
Tapi tetep tak bias

Dalam dinginya malam
Aku kau rangkul dalam kerinduan
Dalam sepinya malam
Kau bisikan cinta lewata intang

Mengapa kau tingalkan aku………..
Tingalkan seluruh cinta suci ku……..
Kau pergi tuk selamanya………
Dalam kain kafan…..

Kau terdiap sepi………
Tapi tenag sayank
Aku kan selalu setia menemani mu
Lewat setiap bunga tidurku

Mungkin di dunia ini kit tidak dapat bersama
Tapi lewat cinta kita bias bersatu tuk selamanya
Namun apakah aku bias hidup tanpa mu ?
Apakh aku bias tersenyum tanpa hadir mu?

Jiwa serasa tak bernyawa
Hati tak dapat aku ingkari
Bahwa aku tak bias hidup tanpa mu
Sepucuk kata cinta tuk diri mu
“I LOVE YOU”
               
PROFIL PENULIS 
Nama: Lia Apriyan                                                       
Fb     : facebook.com/apriel.claloeceria                                   
SAATKU MENGENAL MU

Aku bahagia
Hati ku dipenuhi oleh baying-bayang mu
Hari-hari ku penuh dengan makna
Dan mimpiku penuh dengan arti
Kau bawaku terbang bersama sayap indah mu
 …………………………………………………………
Namun kau buat ku jatuh
Saat ku nikmati betapa indahnya pelangi yang kau berikan untuk ku
Aku sakit,, tapi aku juga bahagia

HARAPAN KU

Letih sudah ku menahan rindu
Rindu yang tak ke sampaian
Mungkin kah jadi kenyataan
Atau hanyalah sebuah angan
……………………..
Lelah kini ku bertahan dalam kesepian jiwa
Mungkinkah ia merasakan ataukah hanya bertepuk sebuah tangan
Aku ingin suatu hari nanti ia menyadari
Hati ini yang menyayangi
            Harapan ku……….
Bila mungkin aku tiada lagi
Ia tersenyum atas tulus cinta yang ku beri

SERPIHAN KENANGAN

Serpihan kenangan ini berserakan dimana-mana
Tak bias kurangkai lagi hingga membentuk sampah yang berserakan
Bagaikan memecahkan pazzel kehidupan

Serpihan itu sulit untuk dirangkai kembali
Terasa begitu berat dalam merangkai
Karna rasa sakit yang telah tertanam
Hanya semangat yang tersisa

Dalam usaha merangkai kembali pazzel itu
Hanya rasa iklas yang memberikan jalan agar serpihan itu dapat terangkai kembali
Dalam bentuk lukisan kehidupan cinta kembali

KETIKA CINTA DI UJI

Ketika cinta diuji haruskah air mata berkorban
Ketika cinta dipermaiinkan haruskah hati yang hancur
Ketika cinta dihianati pantaskah untuk dipertahankan
Lalu untuk apa cinta diungkapkan kalau hanya untuk dipermainkan

Cinta adalah kerinduan
Untuk dipahami oleh seseorang yang benar benar tulus peduli
Ketika seseorang dimengerti
Ia akan mampu bertahan terhadap apapun didunia ini

Cinta adalah penderitaa terindah yang paling dicari manusia.
Kadangkala saat kau dekat, aku kehilangan kata kata ku. Dan saat itulah aku berharap, mataku berbicara tentang perasaan ku padamu
Jika mencintaimu hanyalah mimpi bagiku. Maka biarkan aku tertidur untuk selamanya.

BUNDA
                                                                             
Dikala ku sebut nama mu
Tampak olehku wajah manismu
Sennyum mu menyiratkan kasih sayang
Sinar mata mu melambangkan ketulusan
Bunda
Kau laksana sang surya
Menerangi relung relung jiwa
Oh bunda
Jasamu tiada tara
Manjamu melambangkan cinta

Kau bagaikan embun pagi
Menyejukan kedamaian hati
Dan kasih mu hidup sepanjang masa